no fucking license
Bookmark

2 Keuntungan penggunaan power tool tanpa kabel

Power tools yaitu peralatan yang digerakkan atau dioperasikan dengan memakai tenaga selain tenaga manusia. Di bengkel otmotif (kendaraan beroda empat) khususnya, penggunaan power tool amatlah dibutuhkan dengan tujuan untuk memajukan efisiensi dan efektifitas hasil kerja.

Jenis dan macam power tools sangatlah banyak, mulai dari bor untuk melubangi, gerinda tangan untuk menggerinda, geraji untuk memotong dan membelah, hingga air duster untuk meniupkan udara bertekanan serta masih banyak lagi macam power tool yang lainnya. Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca pada artikel 8 Mасаm роwеr tооlѕ dаn fungѕіnуа.

Power tools adalah peralatan yang digerakkan atau dioperasikan dengan   menggunakan tenaga 2 Keuntungan penggunaan power tool tanpa kabel

Seiring dengan kemajuan teknologi battery dan kebutuhan akan power tool yang mempunyai tingkat kelonggaran tinggi dalam penggunaannya, maka ketika ini, kita akan mudah mendapatkan power tool tanpa kabel atau yang sering di sebut cordless power tools.

Power tool tanpa kabel (cordless) yakni power tool yang sumber tenaganya cuma di supply oleh battery saja. Power tool tanpa kabel ini tidak memakai kabel yang disambungkan dengan power outlet (colokan listrik).

Nah, pada artikel kali ini, ombro akan mengembangkan berita tentang apa saja sih keuntungan penggunaan power tool tanpa kabel? Simak 2 keuntungan penggunaan power tool tanpa kabel dibawah berikut ini...


1. Ruаng gеrаk kеrjа уаng bеbаѕ dаn tіdаk tеrbаtаѕ


Keuntungan penggunaan power tool tanpa kabel yang mau sungguh dirasakan oleh operator yakni ruang gerak kerja yang bebas dan tidak terbatas. Ya, tanpa kabel, ini artinya, operator bisa terbebas dari kebutuhan akan kabel power untuk bisa menggerakkan power tool.

Operator dapat melaksanakan pekerjaannya diarea kerja mana pun tanpa harus terhalang oleh posisi dan panjang kabel. Dan ibarat yang kita pahami bahwa power tool yang memakai kabel, kerap membatasi ruang gerak operator.

Area kerja yang mampu di cover oleh operator cuma sepanjang ukuran kabel yang ada pada power tool tersebut walaupun keadaan ini bisa dituntaskan dengan menambahkan sambungan kabel roll.

Selain itu, dengan adanya kabel, posisi pengerjaan juga lazimnya cukup terbatas karena terhalang oleh kabel yang ada. Dengan menggunakan power tool tanpa kabel, maka ruang kerja yang dapat diperoleh operator ketika melakukan pekerjaan bisa lebih bebas dan tidak terbatas.

Bаса jugа :


2. Dараt dіраkаі dі аrеа уаng tіdаk аdа ѕumbеr lіѕtrіknуа


Keuntungan penggunaan power tool tanpa kabel yang selanjutnya yakni power tool dapat digunakan di area yang tidak ada sumber listriknya. Ya, mirip yang sudah kita ketahui bersama bahwa power tool tanpa kabel menggunakan battery yang dipasang eksklusif di alat tersebut.

Hal ini menciptakan tool dapat dioperasikan tanpa pertolongan sumber daya listrik dari luar sehingga bisa digunakan di daerah yang tidak ada sumber listriknya ibarat misalnya pada area outdoor.

Selain itu, power tool tanpa kabel juga memilki keuntungan bahwa beliau lebih kondusif digunakan untuk area kerja yang lembab atau basah apalagi di kawasan yang kalau kita menggunakan listrik berdaya 100v/220v akan berbahaya dan mengancam keselamatan kerja (ancaman tersetrum pedoman listrik).
Post a Comment

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak dan sesuai topik artikel.