no fucking license
Bookmark

3 Cara membersihkan injektor mobil yang umum dilakukan

Jika menyampaikan wacana injektor kendaraan beroda empat, tentunya kita akan teringat pada suatu unsur yang berfungsi untuk mengganti bahan bakar berupa cair menjadi kabut dan menyemprotkannya ke dalam ruang bakar.

Ya, injektor mempunyai peran penting agar materi bakar yang diinjeksikan ke dalam mesin telah dalam bentuk kabut dan uap materi bakar. Dengan begitu, mesin bisa meraih apa yang dinamakan "pembakaran sempurna" sehingga tenaga mesin bisa dicapai secara optimal.

Jika injektor mempunyai perkara, mesin juga akan mengalami beberapa problem sehingga tidak tenteram digunakan seperti misalnya brebet, pincang, kurang tenaga, rpm tidak stabil ketika idling , dan lain-lain. Dalam hal ini, pencucian injektor lazimnya menjadi salah satu pilihan perbaikan yang akan muncul untuk menanggulangi problem-dilema tersebut.

Dari apa yang sudah ombro ketahui, setidaknya ada 3 cara untuk membersihkan injektor kendaraan beroda empat, dari yang termudah tanpa membongkar injektor sampai kewajiban untuk melepas injektor dari mesin dikala pembersihan dilakukan.

Dibawah berikut ini yakni 3 cara membersihkan injektor kendaraan beroda empat yang biasa dijalankan di bengkel kendaraan beroda empat...

1. Mеnсаmрurkаn саіrаn реmbеrѕіh kе dаlаm tаngkі mаtеrі bаkаr


 tentunya kita akan teringat pada sebuah komponen yang berfungsi untuk mengubah bahan baka 3 Cara membersihkan injektor mobil yang umum dilakukan

Cara membersihkan injektor kendaraan beroda empat pertama dan yang paling banyak dilakukan yakni dengan mencampurkan cairan pembersih injektor ke dalam tangki bahan bakar. Cara ini sangatlah gampang sebab kita tidak perlu melakukan pembongkaran injektor yang memang membutuhkan kemampuan mekanik, kecermatan, serta kehati-hatian.

Cukup dengan mencampurkan cairan pembersih injektor dalam jumlah perbandingan tertentu ke dalam tangki materi bakar maka cairan pembersih akan larut ke dalam materi bakar tersebut.

Bersama materi bakar, cairan pembersih akan mengalir menuju ke injektor untuk membersihkan bagian dalam injektornya. Disaat yang serupa, kendaraan beroda empat bisa digunakan dan dikendarai untuk kebutuhan harian.

Meskipun cara ini terbilang yang paling gampang, tetapi cara ini mempunyai imbas pembersihan yang kurang maksimal bagi injektor. Hal ini dikarenakan cairan pembersih telah tercemar dengan kotoran dari tangki bahan bakar, filter materi bakar, hingga pipa dan selang materi bakar yang menuju ke injektor.

Efeknya pastinya tidak akan semaksimal mirip cara membersihkan injektor yang injektornya di bongkar dari mesin. Selain itu, kotoran yang ada di dalam injektor dan materi bakar, pada hasilnya juga akan "nyangkut" di dalam ruang bakar sehingga mempunyai kesempatanmenjadi deposit yang menjadikan mesin kendaraan beroda empat ngelitik.


2. Mеnggunаkаn аlаt khuѕuѕ реmbеrѕіh іnjеktоr


 tentunya kita akan teringat pada sebuah komponen yang berfungsi untuk mengubah bahan baka 3 Cara membersihkan injektor mobil yang umum dilakukan

Cara membersihkan injektor mobil yang kedua yakni dengan memakai alat khusus pembersih injektor. Alat khusus ini biasanya cuma dimiliki oleh bengkel-bengkel kendaraan beroda empat yang memiliki grade menengah keatas mirip bengkel-bengkel resmi di kota-kota besar ataupun bengkel biasa yang khusus menanggulangi duduk masalah injektor kendaraan beroda empat.

Membersihkan injektor dengan memakai alat khusus pembersih injektor ini mengharuskan injektor di bongkar dan di keluarkan dari mesin. Setelah injektor di lepas dari mesin, injektor akan di rendam dalam cairan khusus pembersih dalam suatu wadah yang mau bergetar dengan getaran ultrasonic.

Getaran ultrasonic ini akan menciptakan cairan pembersih lebih praktis untuk merontokkan kotoran di dalam injektor . Setelah di rendam dan digetarkan, selanjutnya injektor akan dipasang pada tabung-tabung beling mudah-mudahan hasil penyemprotan dan pengabutan bisa dinilai menurut voluma bahan bakar berbading dengan waktu injeksi yang dilakukan alat tersebut.

Jika kesudahannya elok, maka injektor siap dipasang kembali ke mesin, bila risikonya masih kurang , maka injektor akan kembali direndam dan dibersihkan kembali.

Untuk alhasil, cara membersihkan injektor kendaraan beroda empat dengan cara seperti ini yakni yang paling anggun dari ke dua cara yang lain. Injektor mampu lebih bersih dan keakuratan volume injeksinya pun bisa diukur dengan benar, tetapi alat pembersih injektor yang seperti ini tergolong mahal sehingga ongkos untuk pengolahan membersihkan injektor juga akan mahal.

Bаса jugа :


3. Mеnуеmрrоtkаn саіrаn реmbеrѕіh рrіbаdі kе dаlаm іnjеktоr


 tentunya kita akan teringat pada sebuah komponen yang berfungsi untuk mengubah bahan baka 3 Cara membersihkan injektor mobil yang umum dilakukan

Cara membersihkan injektor kendaraan beroda empat yang terakhri biasa dijalankan yakni dengan menyemprotkan cairan pembersih (injektor cleaner) eksklusif ke dalam lubang injektornya. Cara ini juga mengharuskan injektor dilepas secara total dari mesin sehingga diharapkan tenaga mekanik yang terliti dan paham bagaimana cara buka injektor yang benar.

Pada dasarnya, cara ini mirip seperti dengan cara memakai alat pembersih injektor, namun cara pengerjaannya manual dan biasanya tidak lewat proses perendaman ke dalam cairan pembersih apalagi dahulu.

Injektor yang sudah dilepas dari mesin akan dipasangkan dengan suatu kabel. Kabel ini nantinya akan dihubungkan ke aki kendaraan beroda empat untuk mengaktifkan injektor semoga terbuka atau tertutup.

Dibagian injektor daerah materi bakar masuk, dipasangkan semprotan injektor cleaner. Kaprikornus sewaktu injektor di aktifkan, semprotan ini di fungsikan sehingga cairan pembersih akan mengalir dan membersihkan sisi bagian dalam dari injektor.

Proses pembersihan dianggap tamat jika hasil semprotan yang keluar dari injektor sudah berbentuk spray kabut dan mengalir dengan tanpa hambatan (tidak mampet atau semprotannya mengecil).

Untuk kesudahannya, cara mirip ini bisa sama dengan yang memakai alat pembersih injektor, tetapi resiko injektor rusak simpulan terlalu usang dalam posisi ON (terbuka) juga perlu diperhitungkan mengingat harga injektor yang cukup mahal.
Post a Comment

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak dan sesuai topik artikel.