no fucking license
Bookmark

Cara amankan mobil dari maling

Kasus pencurian kendaraan beroda empat masih saja kerap terjadi, tak peduli siang, malam, bahkan ditempat hiruk pikuk sekalipun. Oleh sebab itu tindakan preventif untuk mengamankan mobil mudah-mudahan tidak gampang dimaling menjadi hal yang wajib kita kerjakan untuk menghindari kerugian ongkos, waktu, tenaga, dan lain-lain.

Saat ini, sebagian besar mobil memang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti umpamanya smart key, immobilizer, dan lain-lain. Namun begitu bukan memiliki arti kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat tersebut tidak dapat dicuri.

Seiring dengan kemajuan teknologi yang makin pesat,hal ini turut membuat maling-maling yang juga melek teknologi sehingga perilaku waspada dan antisipasi tetap diperlukan.

Kasus pencurian mobil masih saja kerap terjadi Cara amankan mobil dari maling

Lantas bagaimana cara amankan kendaraan beroda empat dari maling yang sebaiknya kita kerjakan? Nah, pada postingan kali ini, ombro akan mengembangkan tips dan cara untuk mengamankan kendaraan beroda empat dari maling yang mungkin saja sahabat perlukan. SImak cara mengamankan mobil dari maling dibawah berikut ini...

1. Aktіfkаn tаtа саrа kеаmаnаn уаng tеrѕеdіа dі kеndаrааn bеrоdа еmраt


Cara amankan kendaraan beroda empat dari maling yang pertama yaitu dengan mengaktifkan tata cara keselamatan bawaan mobil yang sudah tersedia. Secara biasa , ada beberapa tata cara keselamatan kendaraan beroda empat yang sudah ditanamkan pihak pabrikan untuk memperlihatkan kenyamanan dan keamanan pemilik kendaraan mirip:

A. Elесtrіс dооr lосkіng

Kunci pintu mobil yang bekerja secara elektrik sehingga mampu mengunci seluruh pintu dan bagasi kendaraan beroda empat cuma dengan satu tombol saja.

B. Sіѕtеm аlаrm dеngаn ѕіrіnе

Sistem alarm yang bisa membunyikan sirine dan mematikan tata cara starting mesin kendaraan beroda empat saat handle pintu dibuka paksa tanpa kunci.

C. Immоbіlіzеr

Sistem kendaraan yang menciptakan kendaraan beroda empat tidak dapat dihidupkan mesinnya bila kunci yang dipakai tidak sesuai dengan metode immobilizer.

Aktifkan ke-tiga tata cara keamanan di mobil anda untuk menentukan mobil kondusif dari maling. Jika hanya ada satu atau dua, maka tetapkan tata cara keamanan tersebut bisa berfungsi dengan baik dan benar ibarat contohnya, untuk electric door locking yang mengunci seluruh pintu dan bagasi mobil. Atau bila ada alarm, pastikan alarm berfungsi dengan baik dan sirine bisa berbunyi keras.


2. Pаѕаng Kunсі реngаmаn еmbеl-еmbеl


Selain dengan tata cara keamanan bawaan kendaraan beroda empat, ada baiknya kita juga menambahkan beberapa kunci embel-embel yang bisa dipakai secara cepat dan efisien mirip misalnya :

A. Mеnggunаkаn kunсі ѕеtіr

Kunci setir berfungsi untuk menangkal setir mudah-mudahan tidak mampu diputar secara bebas. Sebagian dari kunci setir ini akan menahan setir mudah-mudahan setir tidak bisa diputar penuh dan kendaraan beroda empat menjadi sulit dibelokkan.

B. Mеnggunаkаn kunсі реdаl

Kunci pedal berfungsi untuk mengunci pedal mudah-mudahan tidak mampu digerakkan. Untuk kendaraan beroda empat bertransmisi manual lazimnya kunci pedal dipasang pada pedal kopling, sedangkan kendaraan beroda empat otomatis dipasang pada pedal gas. Dengan begitu, walaupun kendaraan beroda empat bisa menyala namun kendaraan beroda empat tidak dapat dijalankan.

C. Mеnggunаkаn kunсі tuаѕ реrѕnеlіng

Kunci tuas persneling berfungsi untuk mengunci tuas persneling kendaraan beroda empat biar tuas persneling tidak mampu dipindahkan posisinya sehingga mobil tidak bisa pindah gigi.

Ada beberapa laba yang dapat didapatkan dengan menyertakan kunci pengaman ekstra mirip contohnya:
  • Mеngurungkаn nіаt реlаku реnсurіаn (mаlіng) kеtіkа аkаn bеrаkѕі kеtіkа dі dаlаm kеndаrааn bеrоdа еmраt ѕudаh tеrраѕаng kunсі ѕеtіr
  • Mеmреrѕulіt реnсurі аlаѕаnnуа уаіtu mеmbutuhkаn wаktu реrhіаѕаn untuk mеngаtаѕі kunсі реngаmаn еkѕtrа tеrѕеbut.

3. Pаѕаng GPS trасkеr dіmоbіl


GPS tracker atau Global Positioning System tracker merupakan tata cara pengaman pelengkap yang mampu digunakan untuk mengawasi posisi, ketinggian hingga kecepatan kendaraan secara faktual ataupun dengan data perekaman. Alat ini akan melacak keberadaan kendaraan beroda empat, baik posisi kendaraan beroda empat tidak dihidupkan atau kendaraan beroda empat dihidupkan.

Kita mampu memasangkan GPS ini di kendaraan beroda empat dan menghubungkannya ke perangkat ponsel cerdik kita atau layanan cloud sehingga kita bisa mendeteksi eksistensi mobil kapan saja dan dimana saja.

Bаса jugа :


4. Cаbut ѕеkrіng, rеlау, аtаu ѕеѕuаtu уаng mаmрu mеnghіduрkаn mеѕіn


Salah satu cara amankan kendaraan beroda empat dari maling yang juga cukup efektif dan murah ialah dengan mencabut sekring atau relay yang mampu membangkitkan mesin. Biasanya sekring dan relay ini yang berhubungan dengan tata cara starter, koneksi dengan ECU mesin, metode pengapian, atau tata cara materi bakar.

Seperti misalnya, kita bisa mencabut sekring starter. Dengan begitu, mesin tidak bisa berputar ketika akan distarter alasannya yakni aliran listrik untuk metode starter terputus.

Selain dengan mencabut sekring starter, kita juga bisa mencabut kabel koil sebelum supaya saat distarter tata cara pengapian tidak mampu bekerja dan mesin menjadi susah dihidupkan.

Untuk memilih, apa dan mana bagianyang mesti dicabut atau dilepas, ada baiknya kita mendiskusikan apalagi dahulu dengan mekanik atau bengkel keyakinan kita agar tidak muncul duduk perkara ketika mobil ingin dipakai kembali.


5. Pаѕtіkаn mоbіl tеlаh dіаѕurаnѕіkаn ѕесаrа tоtаl


Hal terakhir yang mampu dijalankan supaya kita terhindar dari kerugian balasan kendaraan beroda empat kita dicuri, ada baiknya untuk mengansuransikan kendaraan beroda empat secara total. Pilih layanan asuransi yang memperlihatkan proteksi dan jaminan penuh kepada kasus kehilangan mobil akhir dicuri. Dengan begitu, kita akan selalu merasa aman dan nyaman dikala meninggalkan kendaraan beroda empat karena seluruh metode penjagaan kendaraan beroda empat semoga aman dari maling telah kita kerjakan.
Post a Comment

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak dan sesuai topik artikel.