no fucking license
Bookmark

Tips membeli velg mobil bekas

Untuk menekan ongkos adaptasi tetapi tetap bisa menyalurkan impian untuk memodifikasi velg kendaraan beroda empat, opsi untuk berbelanja velg mobil bekas merupakan salah satu alternatif yang umum dijalankan.

Ya, harga velg kendaraan beroda empat berkualitas tinggi mampu dibilang cukup mahal. Untuk 1 velg ori dengan merek bermutu bisa dibandrol dengan harga sekitar 3-7 juta rupiah per velg belum ongkos bea dan cukai jikalau velg tersebut mesti import dari negara pembuatnya.

Selain harganya yang mahal, aspek penggunaannya yang cuma untuk harian dan cuma untuk tampil modis tentu saja menjadi faktor pertimbangan paling besar para modifikator sehingga turut menentukan pilihan untuk membeli velg mobil bekas.

Namun begitu, berbelanja velg kendaraan beroda empat bekas buka tanpa resiko. Anda bisa saja kesannya merasa tidak nyaman dengan velg bekas yang baru dibeli karena mengusik ketentraman dan keselamatan selama berkendara.

Oleh alasannya itu, pada artikel kali ini ombro akan berbagi kiat berbelanja velg kendaraan beroda empat bekas yang mampu anda coba ketika ingin memodifikasi velg kendaraan beroda empat dengan anggaran minim. Simak kiat berbelanja velg mobil bekas dibawah ini...

1. Jаngаn bеlі vеlg уаng tеrlаlu bеrаt


Tips membeli velg kendaraan beroda empat bekas yang pertama yakni jangan berbelanja velg kendaraan beroda empat yang berat. Velg kendaraan beroda empat yang terlalu berat selain bisa menyebabkan kendaraan beroda empat menjadi lebih boros bahan bakar, beliau juga kerap menjadi indikator materi dan material yang dipakai terlampau banyak mengandung komponen besi dibanding alumuniumnya.

Untuk menekan biaya modifikasi namun tetap bisa menyalurkan hasrat untuk memodifikasi velg Tips membeli velg mobil bekas

Sebagai perbandingannya, kita bisa mencontohnya melalui velg original brand ENKEI berkode PF05 Racing Series. Untuk velg ENKEI PF05 ukuran rim 16 inchi mempunyai berat sekurang-kurangnya15.45 lbs atau setara dengan 7 kilogram. Sedangkan untuk velg 17 inchi berkisar diantara 8 - 9 kg, dan untuk ukuran 18 inchi beratnya berkisar diantara 9 - 11 kg. (sumber : enkei-wheels-catalog-2020.pdf page:08)

Jika dikala menentukan velg kita menerima velg rim 16 inci memiliki berat diatas 8 kg, maka semestinya hindari membeli velg tersebut, karena mampu jadi velg tersebut bukan velg ori atau telah mengalami perbaikan dan pengecatan ulang.


2. Wаѕраdа раdа vеlg уаng dісаt ulаng (rераіnt)


Untuk menekan biaya modifikasi namun tetap bisa menyalurkan hasrat untuk memodifikasi velg Tips membeli velg mobil bekas

Waspadalah pada velg yang telah dicat ulang (repaint). Velg kendaraan beroda empat bekas yang sudah di repaint ini memang ada yang murni cuma di repaint untuk memperbaiki performa velg tersebut, tetapi tak jarang ada pula yang dipakai untuk menutupi kelemahan pada velg bekas tersebut seperti bekas perbaikan atau tambalan pada sebagian kecil permukaan velg.

Jika anda tetap ingin berbelanja velg bekas repaint tersebut, sebaiknya amati dengan lebih teliti di seluruh bagian velg, terutama pada bagian bibir velg (tepi velg yang berjumpa dengan ban) atau tepat pada bagian badan velg.

Bаса jugа :


3. Pеrіkѕа bіbіr dаn bаdаn vеlg kераdа bеkаѕ реrbаіkаn


Untuk menekan biaya modifikasi namun tetap bisa menyalurkan hasrat untuk memodifikasi velg Tips membeli velg mobil bekas

Periksalah secara teliti tepat pada bibir velg serta pada tubuh velg kepada bekas-bekas perbaikan. Bibir velg memang rentan kepada kerusakan seperti peyang atau retak alasannya cuilan inilah yang mempunyai tumpuan paling besar untuk menopang beban kendaran.

Jika pada bibir velg tampaksedikit peyang atau ada bekas gejala bekas perbaikan, sebaiknya jangan pernah berbelanja velg tersebut.


4. Cеk kеluruѕаn gаrіѕ kоnѕtrukѕі vеlg


Untuk menekan biaya modifikasi namun tetap bisa menyalurkan hasrat untuk memodifikasi velg Tips membeli velg mobil bekas

Tips membeli velg kendaraan beroda empat bekas yang selanjutnya yakni tentukan garis konstruksi velg dalam kondisi yang lurus, tidak bengkok, atau hilang sebagian. Garis konstrukis velg ini bisa kita lihat di sekeliling badan velg.

Jika pada garis-garis konstruksi velg terlihat melengkung, tidak lurus ataupun hilang sebagian, hal ini menandakan bahwa velg tersebut peyang atau sudah pernah diperbaiki sebelumnya. Hindarilah membeli velg yang garis konstruksi velgnya telah tidak lurus lagi.


5. Lаkukаn bаlаnсіng bіlа mеmungkіnkаn


Untuk menekan biaya modifikasi namun tetap bisa menyalurkan hasrat untuk memodifikasi velg Tips membeli velg mobil bekas

Hal terakhir yang bisa dilaksanakan selaku kiat membeli velg kendaraan beroda empat bekas yang manis yaitu dengan melaksanakan balancing velg. Hal ini biasanya sulit dilakukan mengingat tak banyak penjual velg yang bersedia melaksanakan hal ini.

Balancing velg merupakan point pengecekan velg yang cukup penting alasannya adalah menyangkut kinerja ketika velg berputar secara eksklusif. Dengan balancing, kita mampu menyaksikan kadar ke-olengan velg tersebut. Jika untuk menerima keseimbangan 0 velg tersebut memerlukan banyak timah balance, maka ada baiknya untuk tidak menentukan velg tersebut.
Post a Comment

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak dan sesuai topik artikel.