no fucking license
Bookmark

Pin CDI Semua Motor Suzuki

Pada dasarnya cara kerja Cарасіtоr Dіѕсhаrgе Ignіtіоn atau biasa yang kita kenal dengan sebutan CDI itu sama, untuk memberi arus ke koil sehingga percikan bunga api dari busi bisa pas sesuai timming saat ruang bakar pada mesin melakukan kompresi, hanya yang membedakan adalah jenisnya, dan jenis dari CDI itu sendiri adalah arus CDI AC (Alternating current) dan arus CDI DC (Dirrect current).

Seperti yang kita ketahui bahwa dari soket CDI itu memiliki warna kabel yang berbeda-beda pada setiap pabrikan merk sepeda motor baik itu motor Suzuki, honda, kawasaki dan yang lainnya karna itu sudah menjadi ciri khas dari setiap pabrikan motor tersebut, dan bahkan warna kabel body nya pun juga berbeda dalam penerapan pada komponen kelistrikan sepeda motor tersebut.

Kembali lagi kita bahas mengenai CDI, baik itu yang ber arus AC atau yang ber arus DC, untuk mengetahuinya kita bisa melihat dari Pin yang ada pada soket CDI tersebut dan kebanyakan yang memakai CDI AC itu sepeda motor jenis supra series, astrea grand, legenda, dan masih banyak lagi yang lainnya yang memiliki Pin soket CDI sama terhadap motor tersebut.

Baiklah dari pada penasaran kali ini saya akan memberikan pengertian arti dari pin Soket yang ada pada CDI motor suzuki.

Bаса jugа : Wаrnа Kаbеl Sеmuа Mоtоr

1. Pіn CDI Shоgun 110


1. Massa
2. Pulser
3. Koil
4. Nol
5. 12volt
6. Nol

2. Pіn CDI Shоgun 125


1. Massa
2. Pulser
3. Koil
4. Nol
5. 12volt
6. Nol

3. Pіn CDI Sаtrіа 150F


1. Koil (Putih-biru)
2. Massa (Hitam-putih)
3. Pulser (Biru-kuning)
4. Massa (Hijau-putih
5. Tachometer
6. 12volt (Orange)

4. Pіn CDI Sаtrіа 120R


1. 12volt (Hijau-putih)
2. Nol
3. Pulser (Biru-kuning)
4. Massa (Hitam-putih)
5. Massa (Orange)
6. Koil (Biru-putih)

5. Pіn CDI Smаѕh


1. Koil
2. Massa
3. Pulser
4. Massa
5. Nol
6. 12volt

6. Pіn CDI Sріn 125


1. Koil
2. Massa
3. Nol
4. Pulser
5. Nol
6. 12volt

7. Pіn CDI Thundеr 250


1. Massa
2. Nol
3. 12volt
4. Koil
5. Nol
6. Nol
7. Massa
8. Pulser

Semoga dengan adanya artikel ini kita semua bisa mengerti tentang arti dari pin yang ada di soket CDI serta kita bisa belajar dalam kelistrikan pada pengapian sepeda motor.

Sumber https://servismesinmotor.blogspot.com
Post a Comment

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak dan sesuai topik artikel.